Custom Search

Kamis, 19 November 2009

Cara Pindah Domain dari Blogspot ke Co.Cc

Diposting oleh 2 ipa 1

Sebenarnya domain co.cc sudah lama keberadaannya, terbukti sekitar 79,208 blogger asal indonesia sudah ikut terdaftar disana. Tapi dari kebanyakan blogger yang mendaftar justru tidak tahu caranya agar namablog.blogger.com itu benar-benar dirubah menjadi namablog.co.cc

Nah ingin tahu gimana caranya agar domain blogspot benar-benar digantikan jadi co.cc.?? Yuk kita coba..



Persyaratan yang wajib ada tentunya yaitu sebuah blog yang berasal dari blooger.com karena tutorial ini memang khusus buat blooger.com dan kamu sudah terdaftar di co.cc Apabila belum mempunyai account silahkan Daftar Sini atau klik banner dibawah ini (lewat referal aku, gakpapa ya ..?)

CO.CC:Free Domain


Setelah mendapat domain dari co.cc maka langkah kita yang pertama yaitu lakukan Set up dengan mengkilik tombol setup ( contoh www.temukan.co.cc )



Pilih Zone Records, Pada hosting isikan domain yang baru tadi kamu buat dan pada type pilih CNAME dan pada valuenya isi dengan ghs.google.com



Setelah selesai lanjutkan dengan mengkilk set up.. Apabila berhasil maka akan muncul keterangan seperti gambar dibawah ini..




# Sekarang kita kembali ke blooger.com lalu pergi ke Pengaturan lalu pilih publikasikan
# Klik domain costum
# Klik Beralihlah ke pengaturan lanjut




Sekarang isikan list tersebut dengan alamat domain baru kamu.. lalu klik save..




Biasanya saat melakukan proses ini diperlukan waktu beberapa menit atau beberapa jam dan paling lama sekitar 5 jam. Ok.. Masih ada yang gak bisa..???

Related Post:

comment !!

Posting Komentar